Uncategorized

Kebersamaan Tim Kabupaten Sampang yang Membuahkan Hasil yang Gemilang “MITF 2019 di Surabaya”

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019 yang merupakan event pariwisata tahunan dengan skala internasional guna mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Jatim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dengan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sekaligus yang membuka acara tersebut, beliau menyampaikan bahwa pengembangan  konsep desa wisata terutama yang berbasis kearifan lokal diharapkan tidak hanya mendongkrak pariwisata, tapi juga mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat pedesaan.

Banyak potensi yang diunggulkan yang dimiliki Jatim seperti kearifan dan keindahan lokal yang belum tereksplor. Untuk itu akan ada ruang dimana desa wisata ini bisa dikembangkan. Sedangkan pengembangan desa wisata ini memiliki peluang mengingat saat ini ada dana desa yang jumlahnya besar, sehingga bisa menjadi pemicu dan pemacu untuk mendongkrak seluruh pertumbuhan baik ekonomi, budaya dan sosial di pedesaan.

Tahun ini Kabupaten Sampang termasuk Sekretariat Bersama Pariwisata Madura yang bertepatan pula ikut andil mengisi acara MITF 2019 tersebut dengan mempersembahkan Destinasi Kabupaten Sampang beserta kuliner Khas Sampang. Salah satunya Bebek Songkem yang tidak asing didengar bagi masyarakat Madura dan sekitarnya. Selain itu kami menunjukkan kuliner rujak dulit yang memberikan kesan cita rasa tersendiri bagi pengunjung.

Alhasil berkat kerja keras dari tim Kabupaten Sampang, kita mendapatkan penghargaan  “The Best Favorite Booth” sebagai Stan Paling Ramai Dikunjungi.

Pameran yang diikuti oleh 100 peserta dari kabupaten/kota seluruh Indonesia, swasta, daerah tujuan wisata, penerbangan, dan kereta api dengan 180 stan dengan ini juga akan ada travel exchange (trafex) atau pertemuan buyer dan seller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *